Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak 10 Startup Hosting Terbaik yang Ada di Indonesia!

Dalam membuat sebuah website, kita harus memiliki hosting, domain, dan SSL (Secure Socket Layer). Ketiga komponen tersebut memiliki peranan penting bagi sebuah website.

Jika dianalogikan, website adalah sebuah rumah, hosting menjadi lahan tanah, domain alamat rumahnya, dan SSL adalah pagar yang membuat rumah aman dari serangan luar. Rumah tidak dapat dibangun jika kita tidak memiliki sebidang tanah. Rumah tidak dapat ditemukan jika tidak mempunyai alamat. Rumah menjadi kurang aman jika tidak memiliki pagar.

startup hosting terbaik
sumber: freepik.com

Nah, bagi kamu yang ingin membeli hosting, sekarang telah banyak bermunculan startup yang menyediakan layanan hosting untuk sebuah website. Berikut ini telah dirangkum 10 startup hosting terbaik di Indonesia yang bisa menjadi tempat pilihanmu dalam membeli hosting. Selamat membaca!

Dewaweb

Dewaweb menyediakan layanan cloud hosting terjangkau dengan kualitas terbaik. Startup hosting ini dapat membantu kamu bagi yang ingin berbisnis online melalui website. Dewaweb didirikan sejak tahun 2014 oleh Edy Budiman.

Fitur unggulan yang dimiliki hosting Dewaweb antara lain domain gratis seumur hidup, migrasi website gratis, layanan support yang tersedia dalam 24 jam, built to performance (membantu meningkatkan kecepatan website), built to security (sistem keamanan yang tinggi), dan fitur-fitur lainnya. Selain menyediakan layanan hosting, di Dewaweb juga tersedia layanan beli VPS (Virtual Private Server), dan domain.

Domainesia

Domainesia menawarkan layanan web hosting murah dengan SSD berperforma tinggi. Di Domainesia kamu juga bisa bebas memilih lima lokasi server yaitu Indonesia, Singapura, Jepang, Inggris, dan Amerika. Startup hosting ini berdiri pada tahun 2009 atas inisiatif seorang Fuad Rahman Nugroho. Domainesia juga menyediakan jasa beli hosting Wordpress, hosting email, domain, VPS, dan SSL.

Exabytes

Exabytes merupakan salah satu startup hosting terkemuka di Asia Tenggara. Exabytes telah membantu 160.000 lebih pelanggan (personal, mahasiswa, UMKM dan perusahaan korporat). Exabytes menyajikan layanan cloud hosting, shared hosting, email hosting, VPS, registrasi nama domain, dan lain-lain. Startup hosting ini didirikan sejak tahun 2001 oleh Chan Kee Siak.

IDwebhost

IDwebhost merupakan salah satu startup hosting dan domain terbaik di Indonesia. IDwebhost telah beroperasi sejak tahun 2004 silam. Kini IDwebhost telah memiliki lebih dari 100.000 klien aktif. IDwebhost telah membuka kantor di Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Di IDwebhost kamu bisa hosting, domain, VPS, SSL, dan masih banyak lagi.

Jagoan Hosting

Jagoan Hosting ialah startup hosting yang juga menawarkan harga layanan yang kompetitif dan terjangkau. Di Jagoan Hosting tersedia unlimited hosting, beli domain, SSL, dan jasa pembuatan website. Jagoan Hosting menawarkan infrastruktur dan teknologi network terbaik serta jaminan uptime. Jagoan Hosting didirikan pada tahun 2015 oleh Danton Prabawanto.

Hostinger

Hostinger menawarkan kemudahan setup, proses loading cepat, dan user-friendly control panel pada layanan hosting-nya. Hostinger memang mempunyai visi untuk memberi kemudahan bagi siapa saja yang ingin sukses membangun bisnis online. Hostinger juga menawarkan berbagai hosting seperti email hosting, Wordpress hosting, Minecraft hosting, cloud hosting, VPS hosting, dan masih banyak lagi. Hostinger juga memfasilitasi pembelian domain, SSL, dan migrasi website. Startup hosting ini didirikan di Kaunas, Lithuania, pada tahun 2004 oleh Arnas Stuopelis.

Niagahoster

Niagahoster menjadi salah satu startup hosting terbaik dan paling masyhur di Indonesia. Niagahoster juga menyediakan layanan unlimited hosting, registrasi domain, VPS, dan pembuatan website dengan harga hemat dan kualitas hebat. Niagahoster dibangun oleh Ade Syah Lubis pada tahun 2013. Hingga kini Niagahoster telah dipercaya oleh lebih dari 52.000 pelanggan.

Nusantarahost

Nusantarahost berfokus pada layanan hosting super cepat karena dibekali dengan NVMe SSD Drive. Startup hosting ini juga menawarkan LiteSpeed Web Server yang membuat kecepatan akses website menjadi sepuluh kali lebih cepat daripada web server standar. Nusantarahost juga menyediakan NVMe hosting, SSD hosting, registrasi domain, dan VPS. Nusantarahost telah berdiri sejak tahun 2015 lalu.

Qwords

Qwords adalah salah satu startup hosting dan domain terbaik yang dilengkapi dengan akses cepat. Qwords dirintis pada tahun 2005 oleh mahasiswa lulusan ITB (Institut Teknologi Bandung), Rendy Maulana. Qwords menawarkan berbagai layanan hosting, VPS, registrasi domain, SSL, dan masih banyak lagi.

Rumahweb

Rumahweb merupakan startup hosting yang juga menyediakan layanan web hosting, domain, VPS, SSL, dan jasa pembuatan website yang semuanya serba murah. Menggunakan terminologi “Orang Rumah”, Rumahweb menjadikan dirinya selalu hadir untukmu jika dibutuhkan. Rumahweb bisa membantumu dalam 24 x 7 x 365. Rumahweb telah ada sejak tahun 2002 dan dirintis oleh Yusuf Nurrochman.

Itulah tadi 10 top startup hosting yang ada di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu dalam memilih penyedia layanan hosting terbaik bagi websitemu.

Ghulam Mannani
Ghulam Mannani Pemuda Biasa yang Gemar Mendengar Lagu-Lagu Iwan Fals

Posting Komentar untuk "Simak 10 Startup Hosting Terbaik yang Ada di Indonesia!"