Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Quick Commerce Terfavorit di Indonesia

Bagi kamu yang malas keluar rumah atau kaum rebahan, mungkin quick commerce bisa menjadi solusi kamu untuk berbelanja kebutuhan harian. Quick Commerce menjual berbagai produk kebutuhan harian mulai dari sayur-mayur, buah-buahan, daging, ikan, telur, bumbu dapur, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kamu dapat berbelanja itu semua secara online dan pesananmu juga akan diantar dalam waktu yang cepat dan singkat.

quick commerce indonesia
sumber: freepik.com

Berikut merupakan beberapa quick commerce di Indonesia yang bisa menjadi tempat pilihanmu untuk berbelanja.

Astro

Astro merupakan quick commerce yang menyediakan lebih dari 1000 produk pilihan yang bisa kamu belanjakan secara online. Astro tersedia dalam 24/7 jam sehingga pelanggan dapat berbelanja kapanpun yang dia mau. Astro juga memastikan belanjaan kamu bisa tiba dalam waktu 15 menitan.

Pada tahun 2021, Vincent Tjendra, Sherlyn Gautama, Wandi Budianto, Jessica Stephanie Jap, dan Marcella Moniaga sama-sama mendirikan Astro. Saat ini, Astro baru tersedia hanya di area Senayan, Jakarta.

AlloFresh

Pada Maret 2022, CT Corp kepunyaan Chairul Tanjung yang bekerjasama dengan Bukalapak, resmi meluncurkan sebuah platform quick commerce bernama AlloFresh. AlloFresh menyediakan kebutuhan belanja bulanan kamu seperti sayuran, buah-buahan, daging, telur, bumbu dapur, sembako, susu, dan produk-produk lainnya.

AlloFresh menjamin produk yang kamu beli dalam keadaan segar dan bermutu dengan harga yang terjangkau. AlloFresh menawarkan pengiriman cepat yang akan mengantar pesananmu sampai dalam waktu maksimal 3 jam.

Bananas

Bananas adalah quick commerce yang menjual produk kebutuhan sehari-harimu secara online. Bananas menjual lebih dari ribuan produk segar dan berkualitas. Bananas akan mengantar belanjaanmu dalam waktu kurang dari 10 menit.

Bananas didirikan pada tahun 2021 oleh Mario Gaw dan Kristian Sinaulan. Hingga kini, Bananas telah menyediakan delivery zone di beberapa daerah Jakarta seperti Kelapa Gading, Sudirman, Senopati, Senayan, Sunter, Kuningan, Pantai Indah Kapuk, Pondok indah, dan Pluit.

Dropezy

Dropezy hadir sebagai quick commerce yang menyediakan produk belanja harian yang dapat kamu beli secara online. Dropezy menyediakan lebih dari 2000 produk pilihan yang tentunya segar dan berkualitas. Dropezy menjamin produk yang kamu beli sampai dalam waktu kurang dari 15 menit. Dropezy menawarkan 24 jam pengiriman dan juga promo gratis ongkir. Dropezy dirintis pada akhir 2019 oleh Chandni Chainani dan Nitesh Chellaram.

GrabMart

GrabMart merupakan produk layanan quick commerce kepunyaan aplikasi Grab. Melalui GrabMart kamu bisa membeli kebutuhan harianmu kapanpun dan dimanapun. GrabMart telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, dan beberapa kota lainnya. Di GrabMart kamu juga bisa mendaftar menjadi mitra dengan menjual produk milik pribadi kamu.

HappyFresh

HappyFresh merupakan quick commerce yang memfasilitasi kamu berbelanja kebutuhan harian secara online. HappyFresh menyediakan berbagai produk berkualitas dari beberapa supermarket dan toko favorit kamu. HappyFresh menyediakan promo untuk setiap hari dan diskon spesial. HappyFresh juga menawarkan jasa pengiriman cepat yang akan mengantar belanjaanmu tiba dalam 30 menit.

HappyFresh didirikan oleh Benjamin Koellmann, Fajar Budiprasetyo, Kai Kux, Konstantin Lange, Tim Marbach, dan Markus Bihler pada tahun 2014. HappyFresh kini telah beroperasi di negara Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Radius

Radius adalah quick commerce yang menjual kebutuhan harian dengan harga yang kompetitif dan merakyat. Radius telah menjual lebih dari 1000 produk pilihan yang dapat kamu beli secara online. Radius memastikan pesanan kamu akan sampai dalam waktu kurang dari 15 menit. Radius didirikan oleh Chryssia Natalia, Stephanie Wongsoredjo, dan Ivan Darmawan. Hingga kini, Radius telah mencakup beberapa kota besar Indonesia seperti Tangerang, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Tokopedia Now

Tokopedia Now merupakan sebuah layanan quick commerce Indonesia yang menjadi bagian dari aplikasi Tokopedia. Tokopedia Now menyediakan lebih dari ribuan produk yang berkualitas dan hemat kantong. Tokopedia Now juga menawarkan pengiriman cepat yang akan mengantar pesananmu sampai dalam waktu kurang dari 2 jam. Tokopedia Now juga memberikan berbagai promo menarik seperti gratis ongkir dan promo lainnya.

Nah, itulah tadi 8 quick commerce di Indonesia yang bisa menjadi tempat berbelanja secara online dan gampang. Dengan quick commerce, belanja kebutuhan harian rumah tangga bisa menjadi praktis. Cuma klik-klik layar handphone, barang pun akan langsung diantar ke rumah Anda. Selamat berbelanja!

Ghulam Mannani
Ghulam Mannani Pemuda Biasa yang Gemar Mendengar Lagu-Lagu Iwan Fals

Posting Komentar untuk " 8 Quick Commerce Terfavorit di Indonesia"