Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Perusahaan Insurtech Terbaik di Indonesia

Asuransi adalah salah satu produk keuangan yang memberikan jaminan perlindungan atas objek asuransi dari timbulnya risiko atau kerusakan pada waktu tertentu. Objek asuransi bisa berupa barang atau jasa, jiwa raga, atau kesehatan manusia. Umumnya, orang yang ingin mempunyai asuransi harus membayar premi (iuran) kepada pihak pemberi jaminan. Pihak pemberi jaminan tersebut biasanya adalah perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan pelanggannya.

perusahaan insurtech indonesia
sumber: freepik.com

Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa perusahaan insurtech (asuransi digital) terbaik yang ada di Indonesia.

9Lives

9Lives merupakan perusahaan asuransi digital yang bekerjasama dengan PT Asuransi Wahana Tata. 9Lives didirikan sejak tahun 2018 oleh Keywon Kim. 9Lives menyediakan platform asuransi online yang memudahkan pengguna untuk mengklaim asuransi.

Perusahaan asuransi ini menawarkan tiga produk asuransi yaitu personal accident (perlindungan kecelakaan diri), travel lite (perlindungan kecelakaan dalam perjalanan), dan selfie insurance (perlindungan kecelakaan perawatan wajah).

Aigis

Aigis adalah perusahaan insurtech yang berfokus menawarkan asuransi kesehatan. Aigis hadir di Indonesia pada tahun 2021 lalu. Aigis didirikan oleh Reinhart Hermanus, Sebastian Yaphy, dan Philip Moniaga.

Aigis menyediakan produk asuransi khusus dalam bidang kesehatan. pelanggannya dalam memilih asuransi terbaik. Aigis juga mempunyai fitur chat with doctors yang memberikan fasilitas konsultasi kesehatan dari para ahli tenaga medis.

Aman

Aman juga merupakan perusahaan asuransi yang khusus menyediakan asuransi kesehatan. Aman didirikan oleh Steven Tannason pada tahun 2020. Hingga kini Aman telah dipercaya oleh lebih dari 50 perusahaan.

Aman menyediakan beberapa produk yaitu AmanProtect (paket asuransi kesehatan), AmanCheck (paket pemeriksaan kesehatan), AmanTelecare (sesi konsultasi dokter), AmanMind (konsultasi kesehatan mental), dan AmanBoost (penyediaan vitamin dan suplemen).

Cekpremi.com

Cekpremi.com merupakan portal asuransi online yang menyediakan informasi dan perbandingan berbagai produk dari perusahaan asuransi. Beragam informasi produk asuransi terbaik mulai dari asuransi kendaraan, kesehatan, kecelakaan diri, properti, jiwa, hingga perjalanan dapat direkomendasikan oleh cekpremi.com.

Cekpremi.com juga berperan sebagai agen asuransi yang membantu pengguna dalam proses pengajuan hingga klaim polis asuransi dari perusahaan asuransi terbaik. Cekpremi.com dirintis sejak tahun 2014 oleh Ivan Sunandar. Sampai sekarang Cekpremi.com telah bermitra dengan beberapa perusahaan asuransi seperti Adira, Zurich, MNC Insurance, Asuransi Jasindo, ACA, dan masih banyak lagi.

Cermati

Cermati adalah startup yang beroperasi di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan pada tahun 2015 oleh Andhy Koesnandar, Carlo Gandasubrata, dan Oby Sumampouw. Cermati menawarkan produk keuangan seperti kartu kredit, pinjaman, asuransi, tabungan, investasi reksa dana, dan e-money.

Untuk produk asuransi, Cermati menyediakan asuransi umum, mobil, kesehatan, perjalanan, kesehatan karyawan, dan bantuan darurat jalan.

Lifepal

Lifepal merupakan marketplace online asuransi terbesar di Indonesia. Melalui Lifepal pengguna bisa memilih, membandingkan, dan membeli produk asuransi sesuai kebutuhan mereka. Transaksi di Lifepal sangat praktis, mudah, transparan, dan terpercaya.

Lifepal dirintis sejak tahun 2019 oleh Giacomo Ficari, Benny Fajarai, Nicolo Robba, dan Reza Muhammad. Lifepal telah menyediakan lebih dari 500 pilihan produk asuransi mulai dari asuransi mobil, kesehatan, jiwa, karyawan, properti, dan jenis asuransi lainnya dari berbagai perusahaan asuransi.

Pasarpolis

Pasarpolis adalah startup asuransi yang menawarkan transaksi asuransi yang mudah, terjangkau, dan menyenangkan. Pasarpolis didirikan oleh Cleosent Randing pada tahun 2015. Pasarpolis mempunyai dua inovasi produk yakni Pasarpolis Employee Benefit dan Pasarpolis Mitra.

Pasarpolis Employee Benefit adalah produk asuransi kesehatan khusus bagi karyawan. Sedangkan Pasarpolis Mitra adalah sebuah aplikasi asuransi bagi semua kalangan, dengan Pasarpolis Mitra semua orang bisa menjadi mitra Pasarpolis untuk melakukan aktivitas asuransi yang praktis dan mudah.

Rey

Rey juga merupakan startup asuransi yang khusus menyediakan produk asuransi kesehatan. Rey menawarkan program membership yang memberikan akses mudah terhadap proteksi dan layanan kesehatan. Rey didirikan pada tahun 2021 oleh Evan Tanotogono, Bobby Siagian, dan Rosi Setyo Nugroho. Rey memiliki beberapa fitur yakni ReyCare (fitur perawatan dan konsultasi dokter), ReyFit (fitur kebugaran), ReyCard (kartu debit untuk bayar tagihan rumah sakit), dan ReyCoin (bonus target harian).

Qoala

Qoala merupakan startup asuransi yang menyediakan produk asuransi bervariasi. Qoala berdiri pada tahun 2018 atas inisiasi Harshet Lunani dan Tommy Martin. Qoala membuat aktivitas asuransi menjadi mudah dan terjangkau bagi penggunanya. Qoala menawarkan produk asuransi terhadap smartphone, kendaraan, kesehatan, jiwa, penyakit, dan perjalanan.

WowPremi

WowPremi adalah sebuah platform startup asuransi yang juga memfasilitasi transaksi beli asuransi yang sangat mudah dan praktis untuk penggunanya. WowPremi diluncurkan pada tahun 2019 oleh Ilham Nur Fachri, Nicko Surya Widjaja, Henry Wono Wong, dan Harry Purwanto. WowPremi menawarkan produk asuransi yang variatif seperti asuransi kendaraan, perjalanan, kecelakaan diri, kesehatan, jiwa, pendidikan, dan apartemen.

Demikian penjelasan mengenai beberapa perusahaan insurtech terbaik yang ada di Indonesia. Beberapa startup asuransi tersebut bisa menjadi pilihanmu dalam menentukan dan membeli produk asuransi. Pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan Anda!

Ghulam Mannani
Ghulam Mannani Pemuda Biasa yang Gemar Mendengar Lagu-Lagu Iwan Fals

Posting Komentar untuk "10 Perusahaan Insurtech Terbaik di Indonesia"