Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 7 Orang yang Paling Kaya di Dunia pada Tahun 2023, Cek di Sini!

Hampir semua orang pasti menginginkan untuk menjadi orang kaya dengan jumlah harta yang melimpah. Tentunya untuk mencapai status tersebut diperlukan sebuah usaha dan doa yang maksimal untuk meraihnya. Seperti daftar orang yang paling kaya di dunia berikut ini yang tentunya mereka telah melakukan banyak usaha untuk berada di posisi mereka yang sekarang.

orang terkaya di dunia

Daftar orang paling kaya berikut ini dilansir dari data Forbes. Forbes memang setiap tahunnya sangat up-to-date dalam membagikan data orang terkaya berdasarkan kekayaan bersih yang dimilikinya. Namun perlu diketahui, data dari Forbes tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, dikarenakan kekayaan seseorang bersifat fluktuatif. Untuk itu sebagai disclaimer, data pada artikel ini mengacu pada data Forbes per tanggal 10 Maret 2023.

7 Orang yang Paling Kaya di Dunia pada Tahun 2023

Lalu, ada siapa saja di daftar orang terkaya di dunia tersebut? Berikut adalah penjelasan mengenai profil singkat sekaligus bisnis yang sedang mereka jalankan.

Bernard Arnault & Family (US$ 209,1 miliar)

Posisi teratas untuk daftar orang yang paling kaya di dunia pada tahun 2023 diduduki oleh Bernard Arnault & Family. Kekayaan Bernard ditaksir sekitar US$ 209,1 miliar atau setara sekitar Rp3.234 triliun. Bernard Arnault adalah seorang pengusaha sekaligus kolektor seni yang berasal dari negara Perancis. Bernard Arnault juga merupakan seorang chairman sekaligus CEO dari LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton), perusahaan multinasional dan terkenal memproduksi barang-barang mewah di bidang fashion.

Elon Musk (US$ 175,2 miliar)

Orang yang paling kaya di dunia urutan kedua adalah Elon Musk. Elon Musk adalah seorang pengusaha tersohor sekaligus bos besar dari perusahaan Tesla dan SpaceX. Elon Musk juga diketahui sebagai pendiri dari Neuralink dan OpenAI. Dari bisnis yang dimilikinya tersebut, kekayaan Elon Musk berkisar sebesar US$ 175,2 miliar atau setara sekitar Rp2.709 triliun.

Jeff Bezos (US$ 115,5 miliar)

Orang terkaya di urutan ketiga ada Jeff Bezos. Jeff Bezos adalah seorang pendiri sekaligus juga CEO dari salah satu perusahaan terbesar di dunia, Amazon. Amazon adalah perusahaan marketplace terbesar di dunia saat ini. Kekayaan yang dimiliki Jeff Bezos dari bisnis Amazon-nya tersebut adalah sebesar US$ 115,5 miliar atau sama dengan sekitar Rp1.786 triliun.

Larry Ellison (US$ 110,2 miliar)

Pada urutan keempat dalam daftar orang terkaya di dunia yaitu Larry Ellison. Larry Ellison merupakan pendiri sekaligus CEO dari Oracle, perusahaan software database terbesar di dunia. Jumlah kekayaan yang dimiliki Larry Ellison ditaksir sebesar US$ 110,2 miliar atau setara sekitar Rp1.704 triliun jika dikonversikan ke mata uang rupiah.

Warren Buffet (US$ 105,8 miliar)

Warren Buffet menduduki orang terkaya di dunia posisi kelima. Siapa Warren Buffet? Warren Buffet adalah direktur utama dan juga salah satu pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway, perusahaan investasi dan asuransi terbesar di dunia. Warren Buffet juga terkenal sebagai investor ulung asal Amerika Serikat. Warren Buffet diketahui memegang saham beberapa perusahaan besar di dunia seperti Apple, Bank of America, Coca Cola, American Express, dan beberapa saham perusahaan besar lainnya.

Warren Buffet adalah orang terkaya dengan umur paling tua dibanding orang terkaya yang lainnya. Meski umurnya sekarang telah menginjak 92 tahun, Warren Buffet masih menikmati jumlah harta kekayaan yang gila-gilaan. Jumlah kekayaan yang dimiliki Warren Buffet diperkirakan sekitar US$ 105,8 miliar atau setara dengan Rp1.636 triliun.

Bill Gates (US$ 105 miliar)

Seorang Bill Gates menduduki jajaran orang paling kaya di dunia no.6. Untuk yang belum mengetahui Bill Gates. Bill Gates adalah pendiri sekaligus mantan CEO dari perusahaan software komputer terbesar di dunia yaitu Microsoft. Bill gates juga dikenal sebagai investor dan filantropis paling berpengaruh asal Amerika Serikat.

Melalui bisnis Microsoft, Bill Gates dapat meraih pundi-pundi kekayaan yang sangat banyak. Kekayaan yang dimiliki Bill Gates ditaksir sebanyak US$ 105 miliar atau sama dengan Rp1.624 triliun.

Carlos Slim Helu & Family (US$ 94,3 miliar)

Posisi terakhir dalam daftar 7 orang yang paling kaya di dunia adalah Carlos Slim Helu. Siapa itu Carlos Slim Helu? Carlos Slim Helu adalah seorang direktur utama sekaligus CEO dari Teléfonos de México atau Telmex, perusahaan jasa penyedia layanan internet terbesar di Mexico. Carlos Slim Helu juga merupakan pendiri América Móvil, perusahaan holding terbesar di Amerika Latin sekaligus menjadi induk perusahaan dari Telmex.

Dari jejaring bisnis yang dimilikinya, Carlos Slim Helu bisa mendapat kekayaan sebesar US$ 94,3 miliar atau setara sekitar Rp1.458 triliun jika dikonversi ke rupiah.

Nah, itulah tadi daftar mengenai 7 orang yang paling kaya di dunia berdasarkan jumlah kekayaan bersih yang dimilikinya. Tak menutup kemungkinan, kita juga bisa seperti mereka. Sebab kesuksesan dan kekayaan bisa didapat melalui usaha dan doa yang sungguh-sungguh. Untuk itu, teruslah kita berjuang sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

Ghulam Mannani
Ghulam Mannani Pemuda Biasa yang Gemar Mendengar Lagu-Lagu Iwan Fals

Posting Komentar untuk "Daftar 7 Orang yang Paling Kaya di Dunia pada Tahun 2023, Cek di Sini!"