Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 8 Car Marketplace Terbaik Untuk Beli Mobil Idaman Anda!

Mau membeli mobil idaman? Mobil yang keren dan bisa bawa orang terdekat Anda jalan-jalan? Tapi bingung mau beli di mana? Car marketplace-lah solusinya!

Car marketplace dapat mengakomodasi Anda untuk membeli, menjual, bahkan menyewa mobil baru maupun bekas. Anda bisa melakukan transaksi jual beli mobil secara online di car marketplace. Dengan adanya car marketplace, Anda bisa melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.

car marketplace terbaik
sumber: freepik.com

Nah, melalui artikel berikut, inilah rekomendasi 8 car marketplace terpercaya yang menyediakan mobil terbaik untuk Anda.

Autopedia

Autopedia (PT. Autopedia Sukses Lestari) merupakan car marketplace yang memiliki tiga kategori bisnis yaitu jual beli mobil sistem lelang (JBA Indonesia), jual beli mobil online to offline (Caroline), dan jual beli mobil bekas (Cartalog). Autopedia menyajikan transaksi yang terpercaya, transparan, dan bisa diandalkan.

Autopedia dirintis sejak tahun 2013 dan tergabung dalam grup PT. Adi Sarana Armada. Pada Januari 2022, Autopedia melakukan IPO (Initial Public Offering) di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham ASLC.

Carmudi

Carmudi hadir sebagai car marketplace multinasional yang memfasilitasi jual beli kendaraan, baik yang baru maupun bekas. Carmudi menyediakan harga kendaraan yang relatif terjangkau.

Carmudi pertama kali berdiri di Berlin, Jerman pada tahun 2013. Di Indonesia, Carmudi mulai beroperasi sejak tahun 2014. Hingga kini, Carmudi telah berekspansi di lebih dari 10 negara di dunia. Pada tahun 2019, Carmudi Indonesia diakuisisi oleh iCar Asia, jaringan portal otomotif nomor satu di ASEAN.

Carro

Carro merupakan car marketplace yang berbasis di kawasan Asia Tenggara dan Timur. Carro bertempat di lima negara yakni Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Taiwan. Carro khusus mengakomodasi jual beli mobil bekas. Mobil bekas yang dijual dijamin kualitasnya dengan harga yang relatif murah.

Carro memulai bisnis di Singapura pada tahun 2015. Pendirian Carro dicetuskan oleh Aaron Tan dan Aditya Lesmana. Pada tahun 2017, bisnis Carro mulai masuk ke Indonesia.

Carsome

Carsome juga tampil sebagai car marketplace yang khusus menyediakan transaksi jual beli mobil bekas. Carsome juga berbasis di Asia tenggara dengan titik operasi di negara Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura.

Carsome didirikan pada tahun 2015 di Malaysia oleh Eric Cheng. Carsome memulai operasi di Indonesia sejak tahun 2017. Carsome dapat membantu pelanggan untuk bertransaksi dengan mudah, cepat, dan terpercaya. Di Carsome juga Anda bisa melakukan test drive sebelum memutuskan pembelian mobil.

Carvago

Carvago adalah car marketplace asal Eropa yang berfokus pada jual beli mobil bekas. Carvago telah beroperasi di tujuh negara Eropa. Mobil bekas yang dijual di Carvago dijamin berkualitas karena telah teruji secara teknis. Carvago didirikan pada tahun 2018 di Republik Ceko oleh Jacub Sulta. Sayangnya, Carvago belum memulai ekspansi ke negara Indonesia.

Mobil123

Mobil123 merupakan salah satu brand dari iCar Asia, jaringan portal otomotif terbesar di Asia Tenggara. Mobil123 berdiri pada tahun 2012. Di Mobil123, Anda juga bisa melakukan jual beli mobil baru atau bekas. Mobil123 juga bekerjasama dengan beberapa dealer mobil terpercaya.

Oto.com

Oto.com bisa dibilang merupakan car marketplace terlengkap. Di sini Anda bisa melakukan jual beli berbagai jenis mobil. Dari mobil listrik, SUV, MPV, sedan, hatchback, coupe, dan jenis lainnya. Bahkan Anda juga bisa membeli motor roda dua, motor roda tiga, hingga truk besar. Oto.com berdiri pada tahun 2015 dan berpusat di Jaipur, India. Oto.com telah hadir di 27 negara termasuk Indonesia dan Singapura.

OLX

OLX Group merupakan perusahaan yang multi-brand. OLX Group telah memiliki lebih dari 20 brand yang tersebar di beberapa penjuru dunia. OLX Group didirikan pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford.

Di Indonesia sendiri OLX hadir dalam dua jenis perusahaan. OLX pertama yaitu OLX Indonesia yang merupakan marketplace umum hasil akuisisi berniaga.com oleh OLX pada tahun 2014. OLX kedua yaitu OLX Autos yang merupakan hasil akuisisi OLX terhadap belimobilgue.co.id pada tahun 2018. OLX Autos inilah yang menjadi sebuah car marketplace yang khusus melakukan jual beli mobil bekas.

Itulah tadi beberapa rekomendasi car marketplace terbaik untuk membeli mobil idaman Anda. Tapi Anda juga harus waspada ketika ingin membeli mobil di car marketplace, sebab akhir-akhir ini sering terjadi penipuan transaksi. Untuk itu, tetap waspadalah...waspadalah!


Ghulam Mannani
Ghulam Mannani Pemuda Biasa yang Gemar Mendengar Lagu-Lagu Iwan Fals

Posting Komentar untuk "Inilah 8 Car Marketplace Terbaik Untuk Beli Mobil Idaman Anda!"